Peringatan HPN Tingkat Provinsi Bali 2023 Dilaksanakan di Jembrana

28/02/2023 02:43
Pengurus PWI Bali berbincang santai usai audiensi dengan Bupati Jembrana I Nengah Tamba terkait Peringatan HPN Tahun 2023 Tingkat Provinsi Bali yang akan dipusatkan di Jembrana. (FOTO/PWI)
banner-single

JEMBRANA,Jurnalbali.com – 

Kabupaten Jembrana dipastikan menjadi tuan rumah Peringatan  Hari Pers   Nasional (HPN) 2023 Tingkat Provinsi Bali tahun 2023. Puncak peringatan akan dilaksanakan pada 4-5 Mei  mendatang. Kepastian tersebut terungkap ketika Pengurus PWI Provinsi Bali yang dipimpin Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra saat beraudiensi dengan Bupati Jembrana I Nengah Tamba di Ruang VIP Kantor Bupati Jembrana, pada Senin 27 Februari 2023. 

————

Sebagaimana diketahui, peringatan Hari Pers Nasional (HPN) memang telah diselenggarakan di Kota Medan, Sumatra Utara pada 7-12 Februari 2023. Namun sesuai tradisi di PWI, pengurus PWI Provinsi wajib menyelenggarakan peringatan HPN tingkat Provinsi yang dilaksanakan maksimal 3 bulan setelah peringatan nasional HPN.  

Dalam audiensi dengan Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, Panitia HPN tingkat Provinsi Bali menyampaikan beberapa agenda dalam rangkaian peringatan HPN Tingkat Provisi Bali tahun 2023. Agenda  yang dirancang Panitia HPN selama dua hari, 4-5 Mei 2023, sebelum acara puncak ada  kegiatan  literasi media,  bhakti sosial  pembagian paket sembako kepada anak panti asuhan, maupun warga kurang mampu, serta  pertandingan persahabatan futsal antara tim wartawan gabungan PWI Bali dan Jembrana, Buleleng dengan Forkopimda maupun  pimpinan OPD di lingkup Pemkab Jembrana.

Sedangkan  puncak Peringatan HPN digelar  5 Mei 2023 dengan   mengundang pejabat instansi pemerintah di Pemprov Bali, Pemkab Jembrana, instansi vertikal, BUMN/BUMD  serta tokoh dan organisasi kemasyarakatan di Bali serta  Jembrana. 

Dipilihnya kabupaten  di ujung  Bali Barat menjadi tuan rumah HPN 2023, tidak terlepas dari gaung Jembrana di bawah kepemimpinan Bupati Tamba, yang tengah viral, dalam memajukan  UMKM, mendatangkan investasi, bahkan gaungnya  tidak hanya di daerah, namun  hingga ke pusat.

Hal ini ditandai sederet pejabat di  kementerian pusat, Ketua DPR RI, Kasal, bahkan teranyar Presiden RI Joko Widodo, datang berkunjung di pasar dan  sentra tenun Jembrana.

Baca Juga :   Moscow State University Jajaki Kerjasama Dengan Pemkot Denpasar

“Ini hal yang luar biasa,  kita sebagai insan pers secara kelembagaan  wajib mendukung langkah nyata  Bupati Tamba membawa  Jembrana Emas 2026,” demikian Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra. 

Dwikora Putra didampingi Ketua Panitia HPN Arief Wibisono dan Pengurus PWI Bali lainnya   memohon ijin sekaligus menyerahkan proposal kegiatan HPN kepada bupati, agar bersedia menjadi tuan rumah HPN  tahun ini.

“Memang sengaja PWI merancang Bali Barat,  sebelumnya kami pernah menggelar HPN di Denpasar, Badung, Klungkung dan terakhir Buleleng. Giliran tahun 2023 kita  selengarakan di Jembrana,” jelasnya. ”Mohon kesediaan Pak Bupati untuk  memfasilitasi  tempat serta kegiatan tersebut hingga berjalan sukses,” sambung Dwikora yang juga Pempred Harian Warta Bali itu.

Terkait HPN 2023 di Kabupaten Jembrana, Bupati Tamba mengaku bangga. ” Ini suatu kebanggan bagi kami Jembrana dijadikan tuan rumah kegiatan tersebut, tentunya kepercayaan ini, adalah hal positif. Hubungan kita selama ini dengan pers  sudah sangat bagus, kita yang masih berbenah,  dengan adanya HPN maupun  Konpercab PWI di Jembrana,  itu tentunya kita  mendapat gaung juga bagi Jembrana. Kita juga butuh pers, melalui pemberitaan, tentunya berita positif dan bukan berarti kami alergi dikritik,” paparnya.

“Intinya siap  menjadi tuan rumah, sekaligus  membantu penyelengaraan HPN di Jembrana, sepanjang bisa dan ada sesuai aturan,  silakan digas,” tandasnya. “Bila perlu gaskan sampai habis habisan,” tutupnya. (*/W-49)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya