Konsisten Jalankan Pembinaan dan Peningkatan Kualitas Kader, PMKRI Denpasar Gelar LKK

26/06/2023 08:33
Array
Para peserta LKK PMKRI Cabang St. Paulus Denpasar sempatkan diriberpose bersama dengan nara sumber setelah selesai membawakan materi Pelatihan. (FOTO/Restin)
banner-single

DENPASAR,Jurnalbali.com – 

Sebagai organisasi pembinaan dan perjuangan bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa Katolik, PMKRI Cabang Denpasar menggelar Latihan Kepemimpinan Kader (LKK). Kegiatan ini sesuai dengan kurikulum pembinaan kader PMKRI yang telah baku dan wajib dilaksanakan seluruh DPC (Pengurus Cabang) PMKRI seluruh Indonesia.

——— 

Kegiatan tersebut mengambil tema “Membangun Jiwa Kepemimpinan yang Tegas Populis, dan Berintegritas Dalam Menyonsong Indonesia  Emas 2045” di Margasiswa PMKRI Denpasar, Rabu 21- Minggu 25 Juni 2023. .

Kegiatan Latihan kepemimpinan Kader (LKK) yang berlangsung selama empat hari ini diikuti oleh 17 orang peserta yang berasal dari Cabang Denpasar, Mataram, dan Tambolaka. Latihan Kepemimpinan Kader (LKK) ini sendiri merupakan  pendidikan formal berjenjang tingkat akhir di cabang setelah MPAB-MABIM.

Dalam kegiatan Kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader tahun ini peserta dibekali 13 materi yang membahas persoalan dan gejolak sosial yang tengah terjadi di masyarakat, dengan mengahadirkan fasilitator dari alumni PMKRI Denpasar, akademisi, wartawan, aktivis, hingga kelompok ahli Gubernur Provinsi Bali.

Para Pengurus dan Panitia penyelenggara LKK PMKRI St. Paulus Denpasar bersama Ketua Forum Alumni PMKRI Denpasar, Emanuel Dewata Oja, (tiga dari kanan) saat rapat persiapan acara perutusan Kader yang telah mengikuti LKK. (FOTO/Restin)

Ketua Presidium PMKRI Cabang Denpasar Alexandro Rolandi dalam sambutannya saat menutup kegiatan LKK pada Minggu, 25 Juni 2023 di Margasiswa PMKRI Denpasar, Jalan Thamrin I/8 Pemecutan Denpasar Barat.

“Seorang kader yang sudah mengikuti LKK harus siap menjadi penimpin yang siap dibenturkan dengan realitas sosial  di tengah masyrakat. Ilmu pengetahuan itu harus di dialektikakan kemudian tidak hanya habis di dialektika tetapi harus dibenturkan dengan realitas sosial yang ada di tengah Masyrakat sehingga bisa menjadi seorang pemimpin yang populis, hal itu harus diulangi terus oleh kader baret merah bol kuning” tegas Roland.

Baca Juga :   Pastikan Kesehatan Kuda Dokar Denpasar City Tour, Tim Kesehatan Hewan Rutin Lakukan Pengecekan

Sebagai penutup kegiatan LKK ini, peserta melakukan eksekursi sosial di pasar Badung. Hal ini bertujuan agar peserta ikut terlibat lansung dalam aktivitas sosial masyarakat di Pasar Badung serta merasakan bagaimana kerasnya perjuangan yang dilakukan oleh masyarakat untuk memperoleh kesejahteraan dalam hidupnya.

Penulis||Restin||Editor||Edo

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya