Ribuan Ibu-ibu berkebaya Merah Bernyanyi, Dukungan Untuk Giri Prasta Menguat

19/04/2022 07:13
Bupati Badung Giri Prasta digadang ibu-ibu untuk maju sebagai Cagub Bali 2024. (FOTO/Screenshot)
banner-single

DENPASAR, Jurnalbali.com

Desas desus akan majunya Bupati Badung Nyoman Giri Prasta sebagai kandidat Gubernur Bali yang akan berlaga pada Pilgub Bali 2024 semakin kencang. Apalagi Giri prasta yang kini masih menjabat sebagai ketua DPD PDIP Badung ini, beberapa bulan terakhir kerap turun ke masyarakat dalam berbagai kesempatan.

——————–

Politisi senior di DPRD Bali, Ketut Suandi berpendapat, seringnya Giri Prasta muncul di publik adalah signal kuat bahwa politisi Badung Utara ini memang akan serius berupaya merebut rekomendasi PDIP untuk maju sebagai calon Gubernur pada Pilgub Bali 2024 mendatang.  

‘Saya melihat gerakan Giri Prasta itu serius. Dia punya dua modal utama. Pertama dia cukup dekat dengan Megawati, sehingga diperkirakan akan mudah mendapat rekomendasi untuk maju sebagai calon Gubernur. Kedua, catatan track record Giri Prasta pada Pemilihan Bupati Badung periode kedua kali lalu cukup meyakinkan, dimana dia berhasil maju sebagai calon bupati satu-satunya melawan kotak kosong,’ ujar Suandi belum lama ini di Kerta Langu Denpasar.

Yang terbaru, sebuah video viral di media social, dimana Giri Prasta tampil bernyanyi menghibur ribuan ibu-ibu di suatu tempat. Dan para ibu-ibu tersebut kompak berkebaya merah seperti lambang PDIP.

Giri Prasta menyanyikan lagu Mungkinkah, yakni salah satu lagu popular karya Stinky. ‘Mungkinkah, kita kan slalu bersama, walau terbentang jarak antara kita. Biarkan ku peluk erat bayangmu tuk melepaskan sgala kerinduanku, Kau kusayang, slalu ku jaga, tak kan kulepas slamanya,’ demikian para ibu tersebut bernyanyi dengan fasih.

Lantas dalam video tersebut, muncullah Giri Prasta memegang mike. Sambil berjalan di atas panggung, ia menyanyikan salah satu bait lagu tersebut. ‘Hilangkanlah keraguanmu pada diriku, di saat ku jauh darimu,’ demikian Giri Prasta menimpali lagu yang dinyanyikan massa ibu-ibu berkebaya merah.  

Baca Juga :   SMSI Bali Gandeng PT Jimbaran Hijau, Bagikan Sembako

Tampilnya Giri Prasta pada berbagai event memang terbaca sebagai Peta perebutan kursi Gubenur Bali 2024.

Menurut politisi senior Ketut Suandi, siapapun calon Gubenur Bali 2024 darinPDIP sangat tergantung pada kebijkanan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri. “Sekarang kalau untuk calon dari PDIP, sangat tergantung pada ibu Megawati,’ ujar politisi senior di DPRD Bali tersebut tanpa menyebut Namanya.

Dikatakan, peluang Wayan Koster dan Giri Prasta untuk menjadi calon Gubernur Bali pada Pilgub 2024 saat ini masih sama kuat. Dikatakan, Wayan Koster punya kedekatan dengan Prananda Prabowo (Putra Megawati) sedangkan Giri Prasta punya kedekatan yang cukup kuat dengan Megawati.

Kedekatan Giri Prasta dengan Megawati itu sudah beberapa kali ditunjukan dalam beberapa forum nasional yang digelar PDIP di Jakarta. Antara lain, Giri Prasta pernah dinobathkan naik panggung sebagai 10 tokoh terkemuka PDIP dan diumumkan oleh Megawati sendiri. Dalam forum itu, Wayan Koster hadir namun ia tidak terpilih sebagai tokoh panutan PDIP untuk didaulat naik panggung. ‘Kejadian itu sudah terjadi dua kali di forum internasional,’ ujarnya.

Kejadian tersebut hanya mau menjelaskan bahwa Megawati memang sangat dekat dengan Giri Prasta ketimbang Wayan Koster. ‘Tetapi last minute mungkin bisa berubah. Tinggal garis nasib saja. Apakah Giri Prasta atau Wayan Koster.

Sementarar itu, salah seorang politisi Bali yang sering kontroversial, Arya Weda Karna, malah dengan blak-blakan menyebut Giri Prasta dengan sebutan Gubernur. Penyebutan itu dilakukan melalui aplikasi tik tok yang diunggah di beberapa akun media social. 

Memang, nama Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta belakangan ini banyak dibicarakan di kalangan masyarakat  di media sosial karena  turun langsung  untuk melaporkan  Bendesa  Adat Ungasan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum  (Ditreskrimum) Polda Bali.

Baca Juga :   Wakil Walikota Gugah Kepemimpinan Mahasiswa

Wayan Disel Astawa selaku  Bendes Adat Ungasan dilaporkan  terkait  pengelolaan tanah di Pantai Melasti.

Kembali ke awal, baru-baru ini Bupati Badung Giri Prasta  mendapatkan sapaan baru dari Senator RI Arya Wedakarna atau yang akrab disapa AWK. Hal  tersebut viral di media sosial TikTok  sejak  beberapa hari lalu.

AWK  menyapa  Giri Prasta dengan sebutan Bapak Gubernur  saat  hadir dalam upacara di salah satu  pura yang ada di  seputaran Kintamani, Bangli. Video  tersebut diunggah akun @Ajik Pantau  yang dikelola  pendukung  atau  relawan AWK.

Video tersebut  diberi keterangan  ‘VIRAL…  AWK sapa  GIRI PRASTA (GP) dengan sapaan GUBERNUR di hadapan masyarakat Kintamani, Bangli’. Dalam video tersebut,  AWK  yang melihat kehadiran   Giri Prasta  langsung  menyapa dengan hangat. “Ada Bapak Gubernur disini.  Harus keliling beliau, Maju terus, ” katanya sembari tersenyum demikian pun direspon Giri Prasta.

Unggahan tersebut  pun mendapatkan  banyak komentar dari warganet yang menyebut bahwa keduanya cocok untuk bersanding menjadi  pemimpin Bali kedepan. ‘Gubernur dan wagub, saya yakin menang  mutlak,” tulis @trggnashelby. “2 calon Bali 1,” tulis @not.yours. “Cocok ini Bali 1 dan 2,” tulis @arityawan1989. “Dua tokoh favorit saya,” tulis @user1176627103401. “GP- AWK maju  2024,”  tulis @akatsuki. (*/Bil)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya