Anggota DPRD Bali Lomba Mancing, Rebut 2,5 Ton Ikan Lele

14/08/2022 02:59
Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama tampak tengah melempar pancingan. (FOTO/ist)
banner-single

DENPASAR,Jurnalbali.com – 

Anggota DPRD Bali jeda sejenak dalam kontestasi dan persaingan politik. Wakil Rakyat Renon (sebutan Anggota DPRD Bali,red) berebut 2,5 ton lele dalam lomba mancing di kolam kawasan Gedung DPRD Bali, Niti Mandala Denpasar, Jumat (12/8) pagi. 

————

Lomba mancing lele ini juga melibatkan pejabat eselon II Pemprov Bali. Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace, Sekda Bali Dewa Made Indra juga bergabung dalam lomba untuk memeriahkan HUT Pemprov Bali ke 64 (14 Agustus 2022) dan HUT RI ke 77 (17 Agustus 2022) ini.

Hadiah yang disiapkan pun lumayan. Ada beberapa hadiah  sepeda bagi peserta yang berhasil menggaet lele bertanda khusus (terpasang pita). Ada juga hadiah hiburan bagi peserta yang berhasil menggaet lele dengan jumlah banyak.

Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama saat membuka lomba mancing lebih dulu memberikan sekapur sirih. Politisi senior PDIP ini tak lupa melontarkan guyonan yang mengundang gelak tawa anggota dewan dan undangan lainnya. “Ini lomba mancing bertaraf internasional dengan pemain berkelas lokal,” ujar Bupati Tabanan periode 2000-2005 dan 2005-2010 ini disambut gelak tawa anggota dewan.
Masih dengan nada guyonan, Adi Wiryatama tak lupa mengingatkan peserta untuk mengedepankan sportivitas dalam kegiatan lomba. Karena tujuan lomba sejatinya untuk menjaga kebersamaan antara anggota dewan. “Sebelumnya kita pernah mengadakan lomba mancing disini, saat itu Dewa Jack (Ketua Fraksi PDIP Dewa Made Mahayadnya) embernya berat. Ternyata setelah ditimbang bukan lele isinya. Tapi batu,” ujar Adi Wiryatama membuat peserta lomba makin tertawa ngakak.

“Ada juga teman kita, Gede Kusuma Putra, (Anggota Komisi II DPRD Bali) nggak dapat mancing, malah bawa ikan satu ember. Dari mana dapatnya, saya nggak ngerti,” imbuh Ketua Deperda DPD PDIP Bali ini.

Baca Juga :   Kepala BNPT: Jangan Berhenti Mengedukasi Masyarakat Tentang Penggunaan Media Sosial

Sementara Wagub Cok Ace mengatakan lomba mancing yang digelar DPRD Bali menandakan hubungan harmonis diantara politisi DPRD Bali terjaga. “Selama ini kawan -kawan dewan selalu ada dalam ruang lingkup kerja di legislatif, sekarang dalam suasana berbeda, kebersamaan tanpa sekat. Ini salah satu implementasi Visi Pemprov Bali menjaga keharmonisan hubungan antar manusia dengan manusia Bali,” ujar mantan Bupati Gianyar ini.

Dalam lomba mancing kemarin, Wakil Ketua DPRD Bali dari Fraksi Golkar Nyoman Sugawa Korry beruntung mendapatkan lele pertama kali. Kemudian disusul Ketua DPRD Bali Adi Wiryatama, Ketua Komisi III DPRD Bali Anak Agung Ngurah Adhi Ardhana. Wagub Cok Ace juga tak mau kalah. Walaupun tidak sampai akhir acara, Cok Ace mendapatkan lele lumayan banyak. (*/Bil)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya