Banjir Ucapan Selamat, Pengurus SMSI Bali 2023-2028 Dilantik

21/10/2023 02:30
Array
Ketua Umum SMSI Firdaus, menyerahkan pataka SMSI Bali kepada Ketua SMSI Bali, Emanuel Dewata Oja usai dibacakan naskah pelantikan. (FOTO/Humas SMSI Bali)
banner-single

DENPASAR,Jurnalbali.com – 

Emanuel Dewata Oja (Bang Edo) bersama jajaran Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bali Periode 2023-2028 resmi dilantik Ketua Pusat, Firdaus di Inna Bali Heritage Hotel, Denpasar, Kamis (19/10/2023). Acara pelantikan pengurus SMSI Bali masa bhakti 2023-2028, tak hanya berlangsung meriah, namun juga banjir ucapan selamat dari berbagai mitra kerja SMSI Bali.

———–

Tak kurang dri 60 papan ucapan selamat berjejer memenuhi jalan Veteran Denpasar, tepatnya depan Inna Bali Heritage Hotel, Denpasar. Berbagai kalangan juga hadir dalam acara pelantikan tersebut, mulai dari unsur Pemerintah Provinsi Bali, yang diwakili Asisten III Sekda Provinsi Bali, I Dewa Putu Sunartha hingga kalangan pengacara dan pengusaha perhotelan.

Usai dilantik, Ketua SMSI Bali yang akrab disapa Bang Edo merapatkan barisan para anggota dengan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) menyusun program kerja lima tahun ke depan.

Acara pelantikan disaksikan Asisten III Setda Provinsi Bali, I Dewa Putu Sunartha, Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K.,M.H,. Ketua PHRI Bali, Prof.Dr.Ir.Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati., M.Si., serta perwakilan PWI Bali, AJI, IJTI dan AMSI.

Ketua SMSI Pusat, Firdaus menyampaikan sebagai organisasi besar yang hadir di setiap kabupaten dan kota di Indonesia menjadikan SMSI sebagai organisasi media siber terbesar di dunia oleh Menteri Pariwisata RI dan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada tahun 2021. “Memiliki lebih dari 2.000 anggota di seluruh Indonesia,” ungkap Firdaus.

Usai pelantikan, para pengurus baru SMSI Bali berfoto bersama ketua Umum SMSI< Firdaus

 

Terpilihnya Bang Edo sebagai Ketua SMSI Bali lahir dari Musyawarah Provinsi (Musprov) I SMSI Bali pada 25 Agustus 2023. Sebelum melaksanakan acara pelantikan SMSI Bali di bawah komando Bang edo telah melaksanakan dua kegiatan berupa pemeriksaan kesehatan gratis di Lapangan Renon, Denpasar.

Baca Juga :   Verifikasi Media Jangan Membunuh Hak Hidup Media Startup, Ini Permintaan SMSI Bali Pada Pemerintah

Kegiatan dilaksanakan secara berantai masing-masing dengan menggandeng RSU Bhakti Rahayu dan RSU Puri Raharja. Menurut Edo, pemeriksaan kesehatan gratis ini dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa organisasi yang maju harus dimulai dengan keadaan yang sehat.

Edo menambahkan Rakerda Menyusun program kerja akan diawali dengan strategi kerja untuk berpartisipasi dalam Pemilu tahun 2024. Mewujudkan komitmen SMSI Bali dalam memberikan sosialisasi yang lebih luas dan mendalam mengenai Pemilu, termasuk literasi media dan literasi digital.

“Pentingnya peran media siber dalam menjaga stabilitas politik nasional di tengah era digitalisasi di mana hoaks dan ujaran kebencian berkembang pesat. Kami ingin mengambil peran di situ,” terangnya lanjut menyampaikan mendukung hal tersebut akan dilakukan dengan berkolaborasi dengan penyelenggara Pemilu.

Pada kesempatan sama Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Bali, I Wayan Serinah mewakili Pj. Gubernur Bali menyampaikan dukungannya untuk media siber (Online) di Bali. “Media online lokal dan nasional terus bertumbuh. Perlu sumber informasi faktual,” ujarnya saat membacakan sambutan tertulis. 

Penulis||Restin/Chinly||Editor||Bily

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya