Kanwil Kumham Gandeng SMSI Bali Gelar Pelatihan Jurnalistik

01/03/2023 03:19
Ketua SMSI Bali, Emanuel Dewata Oja (berdiri) tengah menyampaikan literasi dan teknik penulisan berita kepada staf Humas Kanwil Kumham Bali, di kantor Kumham bali Selasa 28 Februari 2023. (FOTO/Humas Kumham bali)
banner-single

DENPASAR,Jurnalbali.com –

Guna meningkatkan kemampuan menulis berita, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali menggelar pelatihan jurnalistik. Sejumlah 48 orang dari perwakilan humas masing-masing Satuan Kerja Kanwil Kemenkumham Bali hadir dan mendapatkan paparan materi dari  Ketua SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Bali, Emanuel Dewata Oja sebagai narasumber di Ruang Darmawangsa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Selasa (28/2/2023).

————–

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen bersama Kanwil Bali dan jajaran humas UPT dalam menyajikan informasi yang layak diberitakan dengan gaya jurnalistik sehingga output yang nantinya dihasilkan dapat menjangkau audiens dan menarik untuk dibaca.

Setelah dipaparkan materi, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan praktik membuat Press Release untuk melihat sejauh mana kemampuan humas dalam mengimplementasikan materi yang telah disampaikan oleh narasumber.

“Saya menyampaikan apresiasi yang luar bisa untuk semangat jajaran humas Kanwil Kemenkumham Bali dalam mengikuti kegiatan ini, semoga sedikit ilmu yang saya berikan hari ini dapat berguna untuk Kemenkumham dalam menyampaikan berita-berita yang positif kepada media”, tandas Ketua SMSI Bali yang akrab disapa Bang Edo ini.

Acara diakhiri dengan closing statement oleh Kasubbag Humas, RB, dan TI, I Nengah Sukadana yang berharap jajaran Humas Kanwil Kemenkumham Bali semakin solid sehingga dapat meningkatkan citra Kemenkumham Bali di mata masyarakat. (*/W-49)

Baca Juga :   Rayakan Tumpek Krulut Sebagai Hari Kasih Sayang Dresta Bali, Made Rentin Pimpin Pramuka Berbagi Kasih

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya