Hadiri Pembukaan Rakernas FKPT se-Indonesia, Bupati Mabar ‘Jual’ Labuan Bajo

02/03/2021 09:10
Array
Bupati Manggarai Barat,Editasius Endi
banner-single

LABUAN BAJO Jurnalbali.com

Ada yang menarik saat acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) se-Indonesia, di Labuan Bajo – Manggarai Barat NTT, Selasa 2 maret 2021. Bupati Manggarai Barat, Editas Endi yang didaulat menyampaikan sambutan mewakili Gubernur NTT, secara spontan ‘menjual’ Labuan Bajo. Selain menjual Labuan Bajo, Bupati yang mengaku baru dua hari berkantor sebagai Bupati Manggarai Barat ini, mengaku bahwa Rakernas FKPT yang diselenggarakan secara offline dan online di Labuan Bajo adalah ‘Hadiah atau kado’ istimewa baginya yang baru saja menjabat sebagai Bupati Manggarai Barat.

—————————

Kepada sejumlah 192 peserta Rakernas, yang mengikuti acara tersebut secara virtual dari empat Hotel besar di Labuan Bajo yakni Hotel Inaya, Hotel Jayakarta, Hotel La Prima dan Hotel Bintang Flores, ia menyampaikan terimakasih kepada Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI, selaku penyelenggara yang telah memilih Labuan Bajo sebagai tempat pelaksanaan Rakernas FKPT tahun 2021. Dengan gaya bicara gegap gempita, Editas Endi menyampaikan bahwa dipilihnya Labuan Bajo sebagai tempat penyelenggaraan Rakernas FKPT 2021, adalah hadiah atau kado terindah bagi dirinya yang baru dua hari menjabat sebagai Bupati Manggarai Barat periode 2021-2024.

Baca Juga :   Kepala BNPT: Jangan Berhenti Mengedukasi Masyarakat Tentang Penggunaan Media Sosial

‘Terimakasih telah memilih wilayah kami Labuan Bajo Bajo sebagai tempat pelaksanaan acara besar ini. Saya seperti mendapatkan hadiah istimewa. Baru dua hari saya berkantor sebagai Bupati Manggarai Barat, langsung mendapat acara besar seperti ini yang jarang diselenggarakan di Labuan Bajo. Saya yakin, acara ini adalah salah satu pintu menuju kesejahteraan masyarakat kami di Manggarai Barat. Ini adalah Rakernas ke delapan, semoga Rakernas kesembilan, Rakernas kesepuluh, Rakernas kesebelas yang akan datang juga dilaksanakan di Labuan Bajo,’ ujar Bupati Edi Endi, yang menyampaikan sambutan secara virtual dari hotel Inaya Labuan Bajo.   

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Edi Endi untuk ‘menjual’ atau mempromosikan keindahan pariwisata Kabupaten paling barat dari Provinsi NTT yang berbatasan langsung dengan wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

‘Belum ke Labuan Bajo kalau belum mendatangi Pulau Rinca, Pulau Padar, Batu Cermin dan masih banyak obyek wisata lain di Manggarai Barat. Kami punya keindahan alam yang luar biasa, kami juga punya pantai-pantai yang indah. Jika sekarang bapak-bapak dan ibu-ibu datang sendiri-sendiri untuk bertugas, lain kali datanglah lagi. Ajak anak dan istri, ajak teman-teman untuk menikmati keindahan Labuan Bajo dengan kekayaan pariwisatanya,’ ujar Endi menggebu.

Baca Juga :   Kementerian Perhubungan ‘Hadiahkan’ Kapal Roro untuk Manggarai Barat

Sementara itu, menimpali Bupati Edi Endi yang telah mempromosikan Labuan Bajo, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI, Komjen Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H menyampaikan selamat kepada Editas Endi yang baru dua hari menjabat sebagai Bupati Manggarai Barat. Disebutkan Boy Rafli, acara tersebut telah lama dirancang. Pemilihan Labuan Bajo juga adalah bagian dari tanggapan positif BNPT RI terhadap program Presiden Joko Widodo yang belakangan memang banyak mencurahkan perhatian terhadap pembangunan di Manggarai Barat. Apalagi, Labuan Bajo sebagai ibu kota Kabupaten Manggarai Barat, telah ditetapkan sebagai daerah Tujuan Wisata super prioritas.

‘Saya ucapkan selamat kepada pak Bupati yang ternyata baru dua hari menjabat sebagai Bupati di Manggarai Barat,’ pungkas Boy Rafli. */Edo

Baca Juga :   Edi Endi Ancam Rumahkan Pegawai Malas dan ‘Covidkan’ Kadis yang “Mati Rasa"

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya