Membludak, Warga Ikuti Cek Kesehatan Gratis SMSI Bali dan RS Puri Raharja

27/09/2023 12:42
Array
Suasana pemeriksaan kesehatan gratis kerja bareng Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bali bersama Rumah Sakit Puri Raharja Denpasar yang kedua, yang digelar di Sudut barat Lapangan Niti mandala Renon Denpasar pada Minggu, 24 September 2023. (FOTO/Dokumen SMSI)
banner-single

DENPASAR,Jurnalbali.com –

Bakti sosial berupa layanan kesehatan cek kesehatan gratis yang diadakan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bali dengan menggandeng RSU Puri Raharja mendapat perhatian luar biasa dari pengunjung car free day yang dilaksanakan di Lapangan IG Ngurah Rai Niti Mandala Renon Denpasar. Peserta yang ingin mengikuti cek kesehatan gratis membludak hingga menembus 439 orang.

———-

Dalam kegiatan ini, RSU Puri Raharja yang mengerahkan tim medisnya menyiapkan pemeriksaan tekanan darah, kadar gula darah dan pemeriksaan kolesterol. Dalam waktu sekitar 2 jam pelaksanaan, 439 orang mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Salah satu yang ikut bergabung untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan itu adalah Kepala Dinas Kominfos Provinsi Bali Gede Pramana.

“Kolaborasi yang dilakukan SMSI sangat baik dan bermanfaat untuk masyarakat. Kalau perlu bisa diadakan rutin setiap Minggu, dengan menggandeng yang lain, seperti misalnya Fakultas Kedokteran Universitas yang ada di Bali,” kata Gede Pramana, Minggu, 24 September 2023.

Gede Pramana mengatakan, Pemerintah Provinsi Bali melalui Diskominfos sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan SMSI Provinsi Bali dan RSU Puri Raharja. Menurutnya, kesehatan memegang peranan penting dalam rangka meningkatkan kemajuan pembangunan. Sebagai wadah perusahaan media online, SMSI Bali telah turut berperan dalam pembangunan melalui pemeriksaan dasar kesehatan.

“Dampaknya tentu sangat dirasakan masyarakat, apalagi untuk teman-teman wartawan, dengan kesehatan yang prima tentu akan mendukung aktivitas dalam mengelola pemberitaan,” ungkapnya.

Kegiatan diawali jalan santai di Lapangan Renon. Kemudian dilanjutkan dengan Senam Sehat Jiwa Raga. Kegiatan juga melibatkan unsur kepolisian, Direktur Direktorat Samapta Polda Bali Kombes Pol. I Gede Adhi Mulyawarman.

“Dukungan juga diberikan oleh pengurus Kadin Bali, BPD Bali, dan Krishna Oleh-Oleh,” kata Dirut RSU Puri Raharja dr. Gede Bagus Darmayasa.

Baca Juga :   Gandeng SMSI Bali, Dewan Pers Gelar Diskusi Peningkatan Kapasitas Media

Sementara, Wakil Ketua Bidang Organisasi SMSI Bali Agustinus Apollonaris KD menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak RS Puri Raharja atas dukungan dalam bakti sosial ini.

“Ini merupakan bakti sosial yang kedua kami laksanakan di Lapangan Renon untuk menjawab antusiasme masyarakat melakukan pengecekan kesehatan secara gratis,” kata Apollonaris.

Kegiatan serupa juga digelar SMSI Provinsi Bali kerjasama dengan RSU Bhakti Rahayu pada Minggu (17/9/2023). Ratusan masyarakat antusias hingga rela mengantre untuk melakukan pengecekan kesehatan.

Pada pemeriksaan kesehatan ini, keluhan yang umum dirasakan masyarakat adalah tekanan darah tinggi dan kadar gula darah. Beberapa pasien juga ada yang dirujuk untuk pemeriksaan mendalam karena tensi dan gula darah yang melebihi ambang batas normal. 

Penulis||Bily||Editor||Edo

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya