Wujudkan Toleransi, RSUD Komodo Serahkan Hewan Kurban Untuk Umat Muslim Marombok Labuan Bajo

29/06/2023 07:13
Direktu RSUD Pratama Komodo, Meliana Gampur menyerahkan hewan kurban kepasa Umat muslim di Marombok – Labuan Bajo, pada Rabu, 28 Juni 2023. (FOTO/Rio)
banner-single

LABUAN BAJO, Jurnalbali – 

Menjelang Hari Raya Lebaran yang jatuh pada Bulan Juni 2023, Rumah Sakit Umum Daerah Komodo (RSUD) memberikan 2 ekor sapi sebagai hewan kurban untuk masyarakat muslim di Merombok, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Flores-NTT pada, Rabu, 28 Juni 2023.

————

Acara penyerahan hewan kurban ini diserahkan langsung oleh Direktu RSUD Pratama Komodo, Meliana Gampur dan sejumlah pegawai RSUD yang ikut hadir. Kepada masyarakat, Meliana Gampur menjelaskan bahwa penyerahan hewan kurban ini sebagai bentuk sikap toleransi juga membangun hubungan baik dengan masyarakat Marombok.

“Kami (pihak RSUD Komodo, red) adalah bagian dari masyarakat Merombok itu sendiri. Dan kami tidka mungkin ada tanpa adanya keikhlasan dari masyarakat Merombok. Kami berharap dengan hari raya kurban ini agar kami bisa memberikan pelayanan lebih baik, lebih ikhlas, lebih berkualitas untuk masyarakat,” ujarnya

Ia menjelaskan bahwa pemberian hewan kurban ini juga untuk menjalin persaudaraan dan mewujudkan toleransi dengan umat muslim. Menurutnya, pada hari raya Idul Adha tahun 2022, pihak RSUD Komodo juga menyerahkan hewan kurban 1 ekor sapi. Dan tahun ini RSUD Komodo menyerahkan. 2 ekor sapi. “Semoga (pemberian hewan kurban ini) bisa bermanfaat untuk masyrakat dan untuk meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat (muslim) Marombok,” ujarnya.

Sementara itu Panitia Kurban, Rahmat menjelaskan bahwa selama ini masyarakat sudah bangun kerja sama sejak lama dengan pihak RSUS Komodo. Kerja sama yang maksud yakni soal dukungan masyarakat dalam hal pelayanan kepada masyarakat.  “Kerja sama dengan Rumah Sakit Komodo ini sebenarnya sudah berjalan cukup lama. Contohnya ketika kita diminta mandikan jenazah orang jawa di Rumah Sakit (RS). Pemberian ini (hewan kurban) untuk meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat,” ujar Rahmat yang juga sebagai Badan Kesejahteraan Masjid (BKM).

Baca Juga :   Banyak Kapal Cina Langgar Wilayah di Natuna, Kepala Bakamla Bahas dengan Menlu

Penulis||Rio||Editor||Edo

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya