FS, Tersangka Kasus Wae Wuul Diperiksa, Polres Mabar Sebut Tidak Menutup Kemungkinan Ada Tersangka Tambahan

01/04/2023 11:39
Array
Kasat Reskrim Polres Mabar, AKP Ridwan. (FOTO/Rio)
banner-single

LABUAN BAJO, Jurnalbali.com –

Polres Manggarai Barat melakukan pemeriksaan pertama kali sebagai tersangka kepada FS usai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana pengrusakan cagar alam KSDA Wae Wuul di Desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Flores-NTT.

———–

FS diperiksa di ruangan Tipidter Polres Manggara Barat dengan didampingi oleh kedua kuasa hukumnya pada Senin, 27 Maret 2023. Pantauan media ini, tampak yang melakukan pemeriksaan terhadap tersangka FS yakni Kanit Tipidter, Arman.

Kasat Reskrim Polres Mabar, AKP Ridwan membenarkan soal pemeriksaan terhadap tersangka FS. Ia menjelaskan bahwa penyidik melakukan pemeriksaan usai mengirim surat panggilan beberapa hari sebelumnya.

“Pemeriksaan hari ini kita melakukan pemeriksaan sesuai degan surat panggilan yang kita kirimkan sejak hari Jumat lalu. Jadi hari ini kita melakukan pemeriksaan terhadap saudara FS ya. Dan perkembangan lebih lanjut mungkin setelah pemeriksaan,” ujarnya saat ditemui di ruangannya pada Senin, 27 Maret 2023.

Ia menjelaskan bahwa dalam waktu dekat Polres Mabar juga akan melakukan pemeriksaan terhadap tersangka kedua yakni BB alias FN. “Akan ada pemeriksaan lebih lanjut untuk tersangka yang kedua (BB alias FN). Selain itu, AKP Ridwan juga mengaku jika pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Manggarai Barat untuk mempercepat proses penanganan kasus ini.  “Kami juga sudah koordinasi dengan Kejaksaan untuk mempercepat proses penanganan kasus ini,” ujarnya.

Kasat Ridwan juga menjelaskan bahwa Polres Mabar tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain dalam kasus ini jika kedua tersangka yakni FS dan BB alias FN menyebut nama lain yang berperan dalam kasus ini.

“Apabila dalam pemeriksaan sebagai tersangka ini yang bersangkutan (kedua tersangka) menyebut ada pihak lain,  akan kita gali lebih dalam dan akan kita tindak lanjuti. Apapun keterangannya mereka yang lebih tahu sebenarnya keadaannya waktu di lapangan seperti apa begitu. Tergantung apa hasil pemeriksaannya. Kalau yang bersangkutan menyebutkan ada pihak lain pasti kita akan menindak lanjuti,” ujarnya. (*/Rio)

Baca Juga :   Kuat Dugaan Ada Upaya Lindungi Oknum Tertentu Dalam Kasus Wae Wu'ul, FORAMATA Manggarai Barat Angkat Bicara

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya